BTS & BLACKPINK, Bombastis Menembus Corona Dan Menggenggam Billboard US Hot 100


Dilansir dari situs resmi Billboard pada Selasa, 8/9 waktu setempat, boygroup fenomenal BTS dengan 'Dynamite' lagu terbaru milik mereka berhasil menduduki peringkat pertama di Single Chart Billboard 'Hot 100' selama 2 minggu berturut-turut. Hal ini membawa BTS kembali meraih hasil yang mencolok di pasar musik Amerika.

Perwakilan Kpop lainnya yang mendunia yakni Blackpink yang baru saja merilis lagu terbaru bersama Selena Gomez bertajuk 'Ice Cream' berhasil naik ke peringkat 13 chart 'Hot 100' pada minggu ini. 'How You Like That' juga tercatat pada posisi ke-33 dan mencatat rekor terbaik girlgroup KPop, Blackpink juga merupakan girlgroup yang masuk diatas posisi ke 40 Billboard 'Hot 100' selama 3 minggu berturut-turut setelah Fifty Harmony pada tahun 2016 yang lalu.

Chart 'Hot 100' merupakan chart paling utama dari total rutan streaming, jumlah siaran radio, total penjualan lagu. BTS mampu menembus posisi pertama selama 2 minggu berturut-turut, dan BLACKPINK berhasil menduduki peringkat 13 yang merupakan hasil terbaik setelah debut mereka. BTS dan BLACKPINK membuktikan kemampuan KPOP dapat menembus Hot 100 dengan single terbaik mereka.

Walaupun saat ini dunia lagi diterjang badai virus korona, namun dari Kpop terus mengejutkan dan memberikan kebahagiaan tersendiri dan yang paling hot saat ini adalah BTS.

Dengan 'ON', BTS menembus posisi ke-4 'HOT 100' pada bulan Maret 2020 lalu selain itu lagu solo Jungkook 'Time', lagu solo Jimin 'Fighter', dan lagu solo Suga 'Daechwita' juga masuk ke chart 'HOT 100'. BTS juga berkali-kali masuk kedalam chart album utama 'Billboard 200' sehingga BTS mendapatkan gelar 'King of KPOP' atas prestasinya.

Penyanyi KPOP lainnya pun memiliki prestasi mengejutkan, boy grup Monsta X tahun ini menjadi artis yang menarik perhatian. Album reguler versi inggris 'ALL ABOUT LUV' yang dirilis pada bulan Februari lalu, menorehkan berbagai prestasi antara lain menempat posisi 5 chart 'Billboard 200', posisi 6 'Billboard Artist 100', 'Social 50' di posisi 6, 'Top Current Album Sales' di posisi ke 3, 'Taste Makers' di posisi ke 3, 'Billboard Canadian Album' posisi 10 dan juga 'Top Album Sales' di posisi ke 3.

Selain itu, ‘Psycho’ dari girl grup RED VELVET menembus posisi 1 chart Billboard ‘World Digital Songs’, ‘Winter Flower’ yang merupakan kolaborasi Younha dengan BTS RM juga naik ke puncak di chart yang sama sedangkan ‘Any Songs’ milik Zico juga naik 3 minggu berturut-turut.

Diluar itu Super M, (G)I-DLE, NCT 127,  Stray Kidz, Treasure juga artis lainnya yang masuk ke dalam chart Billboard untuk memperlihatkan kekuatan dari para penyanyi KPOP.



[ SOMESING - Pocket Studio with K-pop ]

Dengan SOMESING, dapat secara gratis menyanyikan lagu dengan sesuka hati. Dengan dasar dari irama MR, solo atau duet dapat direkam.
Cara tercepat untuk bertemu K-Pops!
Kualitas dan Efek Suara yang sempurna!
Lengkapi lagu favoritmu dengan gaya kamu sendiri @ Hand-Carry Studio, SOMESING!

[SOMESING APP Download]

[SOMESING Official Channels]
Website
Somesing Indonesia blog
SOMESING Indonesia Facebook
SOMESING Indonesia Instagram
SOMESING Youtube

0 개의 λŒ“κΈ€:

Posting Komentar