Suho Berhasil Debut Solo Dan Mendominasi Global



Suho merilis Self-Potrait sebagai album solo pertamanya di berbagai situs musik online di tanggal 30 Maret 2020 pukul 18:00 KST kemarin. Setelah beredar kabar bahwa Suho yang debut dengan group EXO setelah 8 tahun dan akan debut untuk solo, para penggemar di seluruh dunia menaruh perhatian untuk album solo pertama dari Suho. Dan Suho pun terjun langsung untuk album solo pertamanya, sebagai komposer lagu dari awal perencanaan pembuatan album tersebut.

Dengan demikian secara garis bersar yang diharapkan sudah dapat terlihat. Bersamaan dengan dirilisnya lagu berjudul Let's Love pun memasuki peringkat atas chart berbagai situs musik online, pada Vibe berada di posisi 1, Bugs di posisi 2, Melon di posisi 3, Genie di posisi ke 7, dan dihari berikutnya tanggal 31 Maret pukul 07:00 KST terlihat pada situs musik online terbesar di Korea yakni Melon, Let's Love ini berhasil menempati posisi 1.

Dengan itu, Suho melalui Instagram pribadinya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para fans yang berisi “Semua melihat, terima kasih karena semuanya, EXO-L. mari kita mencintai seumur hidup, cintaku EXO-L”.

Album solo pertama Self-Potrait bukan hanya menyapu di negara asal saja namun juga menyapu pasar musik internasional terlihat pada iTunes beberapa negara seperti Prancis, Finlandia, Swedia, Uni Emirat Arab, Saudi Arabia, India, Argentina, Brasil, Chille, Bahrain, Brunei Darussalam, Bulgaria, Kambodia, Kolumbia, Kosta Rika, Republik Cheko, Republik Dominika, Mesir, Estonia, Yunani, Hongkong, Indonesia, Israel, Jepang, Jordania, Khazakhstan, Taiwan, Laos, Malaysia, Meksiko, Mongolia, New Zeland, Nigeria, Bulgaria, Norwegia, Oman, Panama, Peru, Filipina, Polandia, Qatar, Rumania, Rusia, Belarus, Singapura, Srilangka, Thailand, Turki, Ukraina, Vietnam dan beberapa negara lainnya, album Self-Potrait bertengger di Chart iTunes Top Album dengan posisi 1.

Selain itu pada situs musik terbesar China yakni QQ Music dan Kugou Music, Pada Kugou Music album Self-Potrait memasuki peringkat 1 untuk chart penjualan album digital, juga pada Hanteo Chart, Synnara Record, Kyobobook, Yes24 dikabarkan menempati posisi 1 di Daily Chart.

Setelah debut 8 tahun dengan EXO dan kali ini debut sebagai penyanyi solo dan menyapu tangga musik di dunia internasional. Dari rasa kecewa para penggemar yang sementara tidak dapat melihat aktivitas dari grup EXO dikarenakan sedang menjalani wajib militer, membuat aktivitas solo Suho sukses. Selain itu ditengah mewabahnya virus Korona membuat dunia K-Pop goyah. Sebagai penyanyi solo, Prestasi dari Suho dapat dinantikan.

Mini album pertama Suho “Self-Portrait” terdapat 6 lagu antara lain lagu bejudul Let’s Love yang bergenre modern rock, O2, Made In You, Starry Night, Self-Potrait, For You Now dan lagu lainnya.  

Lagu Let’s Love mempunyai tipikal lirik dan melodi bergenre modern rock yang menghangatkan suasana ditambah pesan dari lirik bahwa jika Anda canggung dan kurang mengekspresikan cinta, Anda harus memiliki keberanian untuk mengungkapkan cinta.
Seperti perhatian yang didapat saat beraktivitas dengan grup, Suho pun mendapatkan perhatian dari para fans dengan beraktivitas solo kali ini..



[ SOMESING - Pocket Studio with K-pop ]

Dengan SOMESING, dapat secara gratis menyanyikan lagu dengan sesuka hati. Dengan dasar dari irama MR, solo atau duet dapat direkam.
Cara tercepat untuk bertemu K-Pops!
Kualitas dan Efek Suara yang sempurna!
Lengkapi lagu favoritmu dengan gaya kamu sendiri @ Hand-Carry Studio, SOMESING!

[SOMESING APP Download]

[SOMESING Official Channels]
Website
Somesing Indonesia blog
SOMESING Indonesia Facebook
SOMESING Indonesia Instagram
SOMESING Youtube

0 개의 λŒ“κΈ€:

Posting Komentar