"Pink Venom" Duduki Puncak Top 50 Global Spotify selama 2 Hari Berturut-turut

Lagu comeback BLACKPINK "Pink Venom" menjadi lagu artis Korea pertama yang menduduki puncak tangga lagu Top 50 Global Spotify selama dua hari berturut-turut. Per tanggal 21 Agustus 2022 (waktu setempat AS), "Pink Venom" terhitung telah diputar sebanyak 6.710.743 kali pada hari sebelumnya. Meskipun sedikit lebih rendah dari jumlah pada hari pertama perilisannya (793.036 kali), jumlah ini masih menjadi jumlah streaming terbanyak dibandingkan dengan lagu-lagu artis wanita lainnya di seluruh dunia yang dirilis pada tahun 2022.

Tidak pernah ada sebelumnya artis K-pop yang menduduki puncak tangga lagu Top 50 Global Spotify berturut-turut. Ini adalah tanda yang sangat positif mengingat aktivitas BLACKPINK belum sepenuhnya dimulai dan full album ke-2 mereka pun baru akan dirilis pada 16 September mendatang.
Billboard menyoroti lagu dan MV "Pink Venom" seraya menyampaikan bahwa BLACKPINK sangat berhasil dalam pembukaan untuk album "BORN PINK". Billboard turut menantikan pencapaian global seperti apa yang akan BLACKPINK hadirkan di pasar musik pop internasional. Selain itu, NME (New Musical Express, majalah musik populer di Inggris) mengatakan bahwa "Pink Venom" adalah martabat BLACKPINK itu sendiri. NME juga memuji kinerja BLACKPINK dalam menyukseskan "Pink Venom".

"Pink Venom" sendiri merupakan lagu hip-hop dengan karisma unik BLACKPINK. Diperkuat dengan suara alat musik tradisional Korea gayageum yang selaras dengan ketukan kuat yang menarik telinga sejak intro dimulai, dan lirik rap yang tajam serta vokal memukau semakin memaksimalkan pesona masing-masing dari keempat member. Sejauh ini, "Pink Venom" menduduki puncak tangga lagu iTunes di 74 negara di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat dan Inggris, dilanjut hingga hari kedua sejak perilisan. Lagu ini juga menyapu bersih berbagai grafik dari QQ Music, situs musik terbesar di China. Tidak hanya itu, "Pink Venom" juga sangat populer di YouTube. MV "Pink Venom" berhasil mencapai 100 juta views dalam waktu sekitar 29 jam setelah dirilis, mencatat rekor baru untuk MV girl grup K-pop terpendek yang mencapai jumlah views yang sama. MV "Pink Venom" turut naik ke puncak trend YouTube di 90 wilayah di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, dan berhasil bertahan di posisi puncak di seluruh dunia pada hari ketiga.

[ SOMESING - Pocket Studio with K-pop ]


Gratis nyanyikan lagu favoritmu sesuka hati dengan SOMESING!

Dengan dasar dari irama MR, solo, dan juga duet yang dapat direkam.
Cara tercepat untuk bertemu artis K-Pop!
Kualitas dan efek suara yang sempurna!
Lengkapi lagu favoritmu dengan gayamu sendiri @ Hand-Carry Studio, SOMESING!


[SOMESING Official Channels]

0 개의 λŒ“κΈ€:

Posting Komentar