Ini Kata Billboard Untuk BLACKPINK, "A Class KPOP...They Are Revolution"


'THE ALBUM', album reguler pertama milik BLACKPINK mendapatkan pengakuan dari staff Billboard Amerika sebagai 'Best Album of The Year', tidak hanya namanya, musik dari BLACKPINK pun cukup digemari.

hal ini dibuktikan dari ‘The 50 Best Albums of 2020: Staff Picks’ yang diumumkan Billboard Amerika, bahwa BLACKPINK dengan THE ALBUM’ menempati posisi paling tinggi diantara album KPOP lainnya yakni posisi 22, pada 7 Desember waktu setempat.

Menurut Billboard bahwa "'THE ALBUM' (secara intuitif dan simbolis) dari nama album yang memiliki 8 jenis genre, mulai dari hiphop hingga dance pop merupakan 'Class A K-Pop'. Dengan demikian lagu hits BLACKPINK kolaborasi dengan Selena Gomez dan Cardi B sehingga lebih mempesona, dan BLACKPINK terus memberikan apresiasi baru yang disebut 'Revolusi BLACKPINK'".

BLACKPINK berhasil menyelesaikan promosi musik di pasar global sehingga semakin berkembang. Dimulai dari lagu kolaborasi dengan pop star Lady Gaga ‘Sour Candy’ pada bulan Mei, Bulan Juni ‘How You Like That’, bulan Agustus ‘ICE CREAM’, dan bulan Oktober merilis album reguler pertama ‘THE ALBUM’ yang membuat sejarah baru untuk girl grup KPOP.

Terutama pada lagu ‘How You Like That’ pada bulan Agustus lalu pada ‘2020 MTV Video Music Award’ dengan merebut lagu terbaik di musim panas ‘Song Of The Summer’, untuk album reguler pertama ‘THE ALBUM’ di chart ‘Billboard 200’ dan Official Album Chart U.K di awalminggu menempati posisi ke 2 selama 8 dan 7 minggu yang merupakan rekor catatan girl grup KPOP terbaik.

Selain '2020 Best Album' Billboard dan '2020 Best Song' di antara 50 lagu yang dipilih oleh Rolling Stone, 'Ice Cream', yang termasuk dalam album reguler pertama BLACKPINK, menduduki peringkat ke-13 sehingga menarik perhatian. Rolling Stone mencatat bahwa "BLACKPINK menyebabkan kegilaan di pasar musik Amerika".

BLACKPINK yang beranggotakan Jisoo, Jennie, Lisa, dan Rose ini merupakan girl grup K-Pop pertama yang menerima penghargaan 'Grup of The Year' pada upacara penghargaan 'Variety Hitmakers' di AS, dan juga memenangkan penghargaan 'Boom Boom Awards' dan 'Penghargaan Grup Popularitas Global' dari QQ Music China.

Prestasi lainnya dari BLACKPINK adalah '2020 Melon Music Awards (MMA)' meraih 2 penghargaan ‘Female Best Dance Award’, ‘Top 10’, pada '2020 Mnet Asian Music Awards (MAMA)' meraih 3 penghargaan ‘Female Group Award’, ‘Best Dance Performance Women's Group Award’, ‘World Wide Fans Choice’ sedangkan pada CJ ENM menerima kehormatan terpilih sebagai '2020 Visionary'.

Sementara itu, BLACKPINK tengah mempersiapkan live streaming konser 'The Show' (YG PALM STAGE-2020 BLACKPINK: THE SHOW). Ini adalah konser pertama yang digelar sejak perilisan full album pertama 'THE ALBUM', sehingga meningkatkan ekspektasi tentang penampilan fantastis seperti apa yang akan ditunjukkan BLACKPINK.


 [ SOMESING - Pocket Studio with K-pop ]

Dengan SOMESING, dapat secara gratis menyanyikan lagu dengan sesuka hati. Dengan dasar dari irama MR, solo atau duet dapat direkam.
Cara tercepat untuk bertemu K-Pops!
Kualitas dan Efek Suara yang sempurna!
Lengkapi lagu favoritmu dengan gaya kamu sendiri @ Hand-Carry Studio, SOMESING!

[SOMESING APP Download]

[SOMESING Official Channels]
Website
Somesing Indonesia blog
SOMESING Indonesia Facebook
SOMESING Indonesia Instagram
SOMESING Youtube

0 개의 λŒ“κΈ€:

Posting Komentar