BTS Tercatat Berada Posisi 1 Global Billboard ‘Global 200’



12 Januari waktu setempat, media musik Amerika, Billboard telah merilis chart terbaru periode 16 Januari, pada saat bersamaan 'Dynamite' milik BTS berhasil menduduki posisi ke-1 di Billboard Global 200 dan Billboard Global (Excl. US).  ‘Dynamite’ 4 kali telah menduduki 2 chart tersebut secara bersamaan.

Chart 'Billboard Global 200' dan 'Billboard Global (Excl. U.S) yang dibuka tahun lalu, urutan terkait dengan streaming di 200 wilayah dunia dan akumulasi penjualan, jika digabungkan BTS naik sebanyak 12 kali secara global.

Lagu 'Dynamite' yang dirilis BTS pada tanggal 21 Agustus tahun 2020 lalu bertahan di posisi atas pada beberapa chart Billboard. Tercatat pada beberapa chart antara lain chart utama Billboard 'HOT 100' di posisi 25, 'Digital Song Sales' naik ke posisi ke 3, 'Adult POP Songs' di posisi 12, 'Adult Contemporary Pop Songs' posisi ke 16, 'Radio Songs' posisi 31, dan pada 'Streaming Songs' berada di posisi ke 31.

Selain itu, album baru 'BE' yang dirilis pada tanggal 20 November tahun lalu secara serentak di seluruh negara, dan lagu title 'Life Goes On' tetap memberikan momentum yang sama pada chart. 'BE' pada chart album utama 'Billboard 200' tercatat menempati posisi ke 39, 'World Album' di posisi 1, 'Independent Album' posisi ke 5, 'Top Current Album Sales' berada di posisi ke 9, dan 'Top Album Sales' di posisi ke 11. Sedangkan untuk lagu title 'Life Goes On' tercatat berada di posisi ke 2 'World Digital Song Sales' dan posisi 43 di 'Global (Excl. U.S)'.

Selain itu 'MAP OF THE SOUL : 7' yang dirilis bulan Februari tahun lalu menempati posisi 1 pada chart album fisik yang paling mabnyak terjual di Amerika selama 1 tahun. Pada chart album tahunan tahun 2020 di chart musik GAON, meraih posisi 1 dan ke 2 dari akumulasi penjualan yang mencapai 10 juta keping kopi di Korea dan di Jepang.


 [ SOMESING - Pocket Studio with K-pop ]

Dengan SOMESING, dapat secara gratis menyanyikan lagu dengan sesuka hati. Dengan dasar dari irama MR, solo atau duet dapat direkam.
Cara tercepat untuk bertemu K-Pops!
Kualitas dan Efek Suara yang sempurna!
Lengkapi lagu favoritmu dengan gaya kamu sendiri @ Hand-Carry Studio, SOMESING!

[SOMESING APP Download]

[SOMESING Official Channels]
Website
Somesing Indonesia blog
SOMESING Indonesia Facebook
SOMESING Indonesia Instagram
SOMESING Youtube

0 개의 댓글:

Posting Komentar