Girl Group KPop Terbaik Blackpink PINK X Lady Gaga "Sour Candy" Masuk Posisi 33 di Billboard TOP 100



Blackpink sebagai girl grup K-Pop yang pertama kalinya  menembus main chart di Amerika Serikat dan Inggris, dengan demikian BlackPink kembali menambah catatat untuk prestasi mereka.
Pada tanggal 9 Juni 2020 waktu setempat, jika diihat pada chart terbaru yang dirilis Billboard Amerika, “Sour Candy” lagu kolaborasi dari Lady Gaga dan Blackpink langsung menepati posisi ke 33 pada Billboard HOT 100.

Dengan memasuki Billboard US TOP 100 dapat dikatakan sebagai prestasi yang cukup tinggi, walaupun lagu tersebut merupakan lagu kolaborasi dengan Lady Gaga. Terlebih dengan menempati peringkat 40 besar membuat Blackpink sebagai girl grup KPOP pertama yang mencapai posisi tersebut.

 “Kill This Love”,  lagu Blackpink yang dirilis pada waktu yang lalu saat itu menempati posisi 41 di chart Billboard US HOT 100, saat itu pun sudah menorehkan prestasi terbaik sebagai girl grup KPOP, selain itu pada tahun 2018 “DDU-DU DDU-DU” menempati posisi ke 55, dan juga lagu kolaborasi dengan sing a song writter Dua Lipa yakni “Kiss and Make Up” saat itu tercatat berada di posisi ke 93.

HOT 100 merupakan rangkuman dari seluruh genre musik dan juga main chart di Billboard US dan juga dari perhitungan secara global penggemar untuk catatan streaming, penjualan album, hitungan siaran radio di Amerika Serikat.

Blackpink melalui lagu kolaborasi bersama Lady Gaga “Sour Candy” sekali lagi menunjukan kepercayaan dirinya pada genre POP.

“Sour Candy” pada Billboard yang dirilis tanggal 5 Juni 2020 yang lalu di The Official U.K. Singles Chart melesak ke posisi 17, dengan demikian Blackpink membuka catatan sejarah baru untuk KPOP girl grup. Selain itu pun masuk ke dalam chart Global Youtube Song Top 100 update tanggal 7 Juni 2020 lalu.

Terlebih kali ini pada lagu “Sour Candy” yang pada liriknya terdapat bahasa korea, walaupun tanpa musik video namun hanya dengan lagu pun mendapatkan perhatian yang luar biasa. Bahkan Forbes di Amerika Serikat pun menyatakan bahwa lagu “Sour Candy” duet Blackpink dengan Lady Gaga ini tidak perlu was-was dan mencatat sejarah lagu kolaborasi artis Amerika Serikat dengan girl grup dari Korea.

Billboard U.S menyatakan bahwa rahasia kesuksesan dari album baru Lady Gaga adalah dari penggemar dan dalam lirik “Sour Candy” seperti mengikuti single Lady Gaga “Rain On Me” dengan “Stupid Love” yang menambah keyakinan untuk keberhasilan dari lagu tersebut. Dan juga ditambahkan, “segala sesuatu yang disentuh oleh Blackpink akan berubah menjadi emas”.

Sementara itu mengenai Blackpink membuat fans penggemar musik menunggu-nunggu. Blackpink akan comeback dengan pre-release di pertengahan bulan Juni. Setelah itu sekitar bulan Juli hingga Agustus, merupakan kondisi khusus untuk lagu baru ke 2 dan selain itu direncanakan akan mempublikasikan album reguler pertama di bulan September.



[ SOMESING - Pocket Studio with K-pop ]


Dengan SOMESING, dapat secara gratis menyanyikan lagu dengan sesuka hati. Dengan dasar dari irama MR, solo atau duet dapat direkam.
Cara tercepat untuk bertemu K-Pops!
Kualitas dan Efek Suara yang sempurna!
Lengkapi lagu favoritmu dengan gaya kamu sendiri @ Hand-Carry Studio, SOMESING!

[SOMESING APP Download]

[SOMESING Official Channels]
Website
Somesing Indonesia blog
SOMESING Indonesia Facebook
SOMESING Indonesia Instagram
SOMESING Youtube


0 개의 λŒ“κΈ€:

Posting Komentar