BTS Menduduki Posisi Teratas Terlama di Chart Billboard ‘HOT 100’

Grup BTS mencatat rekor terbaru dengan bertahan paling lama di peringkat pertama Billboard 'HOT 100' pada tahun 2021 ini. Menurut chart terbaru (7/8) dari media musik Amerika Billboard pada tanggal 3 Agustus waktu setempat, lagu musim panas 'Butter' menduduki peringkat teratas 'HOT 100' dan telah menempati posisi puncak tersebut selama 7 minggu berturut-turut.


Pada tanggal 24 di bulan yang sama, lagu baru 'Permission to Dance' menempati posisi pertama di chart dan terus berada di posisi teratas selama 2 minggu berturut-turut. Dengan ini, 'Butter' menempati posisi pertama selama total 9 minggu dan mendapatkan gelar 'Most #1 Song on the Hot 100' tahun ini.


Selain itu, lagu 'Dynamite' milik BTS yang dirilis bulan Agustus tahun lalu menduduki peringkat sebanyak 3 kali sehingga menjadikan penyanyi asal Korea Selatan pertama yang menduduki peringkat teratas di 'HOT 100'. Tidak hanya itu, versi remix dengan kolaborasi 'Savage Love' menduduki 1 kali, lagu 'Life Goes On' dari album 'BE' sebanyak 1 kali, 'Butter' sebanyak 9 kali, dan 'Permission to Dance' sebanyak 1 kali, sehingga dalam jangka waktu 11 bulan, BTS berhasil menduduki peringkat pertama 'HOT 100' sebanyak 15 kali dengan 5 lagu tersebut.


'Butter' juga mendominasi di chart lain selain chart 'HOT 100'. Salah satunya di tangga lagu baru 'Song of the Summer' dari akumulasi jumlah streaming, siaran radio, dan penjualan lagu. Lagu tersebut menduduki puncak chart lagu selama 7 minggu berturut-turut dan juga puncak chart lagu 'Digital Song Sales' untuk kesembilan kalinya demikian juga pada 'HOT 100' dengan 9 kali berturut-turut di posisi puncak. Dari akumulasi penjualan dan streaming di lebih dari 200 negara 'Billboard Global (di luar AS)' dengan posisi ke-6 dan juga posisi 8 di 'Billboard Global 200'.


Lagu baru 'Permission to Dance' yang dirilis pada tanggal 9 Juli lalu, menempati peringkat ke-9 di chart 'HOT 100', ke-2 di chart 'Digital Song Sales', ke-3 di 'Billboard Global (di luar AS)', dan peringkat 6 di chart 'Billboard Global 200'.


Dari nilai akumulasi penjualan lagu beserta album, streaming, skor dari siaran radio, serta aktivitas media sosial menjadikan BTS berada di peringkat teratas sebanyak 19 kali pada chart terbaru 'Artist 100' sekaligus memecahkan rekor sendiri di peringkat 1 kategori duo/grup.


Di sisi lain, pada chart utama album Billboard ‘Billboard 200’, BTS dengan album reguler ke-4 nya  'MAP OF THE SOUL : 7' yang dirilis bulan Februari tahun lalu, menduduki peringkat ke-107, sedangkan album ‘BE’ yang dirilis bulan November tahun lalu berada di peringkat ke-171.


[ SOMESING - Pocket Studio with K-pop ]


Dengan SOMESING, dapat secara gratis menyanyikan lagu dengan sesuka hati. Dengan dasar dari irama MR, solo atau duet dapat direkam.
Cara tercepat untuk bertemu K-Pops!
Kualitas dan Efek Suara yang sempurna!
Lengkapi lagu favoritmu dengan gaya kamu sendiri @ Hand-Carry Studio, SOMESING!

[SOMESING APP Download]

[SOMESING Official Channels]

- Website

- Somesing Indonesia blog

- SOMESING Indonesia Facebook

- SOMESING Indonesia Instagram

- Youtube

0 개의 댓글:

Posting Komentar